Minggu, 01 April 2012

SEJARAH ULTRASONOGRAFI (USG)


Pada tahun 1953, Inge Edler bertugas di Departemen Kardiologi di Rumah Sakit University, Lund, Swedia dan berada di posisi yang bertanggung jawab untuk diagnosis preoperatif penyakit jantung. Saat itu, kateterisasi jantung dan kontras x-ray jantung gagal memberikan cukup data untuk penilaian yang benar dari status katup mitral. Karena diagnosis yang benar sangat penting sebelum operasi, Edler merasa bahwa ketidakcukupan metode yang ada. Kekhawatiran ini menyebabkan dia mencari alternatif non-invasif baru yang menurutnya mungkin mirip semacam radar.

Pada saat yang sama Carl Hellmuth Hertz, putra Nobel Nobel terkenal Gustav Hertz, bekerja sebagai seorang mahasiswa pascasarjana di departemen fisika nuklir dari Universitas Lund. Karena bunga ini, ia juga belajar USG. Dia berkenalan dengan reflectoscope ultrasonik dikembangkan untuk pengujian bahan tak rusak. Sebuah reflectoscope ultrasonik dipinjam dari Rontgencentralen Tekniska, sebuah perusahaan di kota dekat Malmö, yang khusus dalam uji tak rusak. Dengan peralatan tersebut, mereka dapat memperoleh yang jelas gema pada layar CRT bergerak serentak dengan detak jantungnya.
Sejak ayah Hertz pernah menjadi direktur Laboratorium Penelitian Siemens sebelum akhir perang, mereka dapat menghubungi direktur Wolfgnag Gellinek dari Medical Branch Siemens di Erlangen, Jerman, meminjam salah satu reflectoscopes mereka Siemens. Penatua dan Hertz menerima reflectoscope pada Oktober 1953 dan mulai bekerja pada segera.
Edler akhirnya membentuk pola gerak karakteristik untuk selebaran anterior katup mitral. Dia membandingkan bentuk gema bergerak cepat pada pasien dengan hati membesar karena stenosis mitral selama operasi jantung, dan menemukan bentuk empiris berkorelasi dengan baik dengan tingkat keparahan stenosis.  

Pada tahun 1955 awal, Edler memiliki bukti begitu banyak hubungan ini bahwa ia mengandalkan USG saja untuk diagnosis stenosis mitral. Pola-pola gerakan yang khas dari katup jantung lainnya, perikarditis, tumor, dan trombosis di atrium kiri muncul di rekaman mereka dan diidentifikasi dengan kerjasama yang erat dengan kelompok bedah Dr Olle Dahlback itu jantung. Munculnya transduser barium titanat diproduksi oleh Siemens di Jerman pada tahun 1958 adalah kemajuan penting untuk grup dan telah memungkinkan mereka untuk belajar tidak hanya katup mitral normal, tetapi juga banyak struktur jantung lainnya.
Selain berkolaborasi dengan Edler, Hertz telah memainkan peran penting dari penasihat dan inspirasi bagi semua ilmuwan di Lund, bekerja di berbagai bidang USG diagnostik medis. Kelompok perintis lainnya dan prestasi dalam diagnostik USG di Universitas Lund termasuk tim kemudian Edler, Gustafson, Karlefors dan Christensson; dua dimensi pertama gambar real-time jantung oleh Hertz dan Asberg pada tahun 1967, yang pertama simultan M-mode dan intracardiac Doppler rekaman aliran darah dengan Edler dan Lindstrom pada tahun 1971; echocardiography pediatrik awal oleh Lundstrom pada tahun 1971; echoencephalography awal oleh Leksell di 1956 (lihat bawah) dan evaluasi kemudian klinis Jeppsson dan Lithander, disertasi akademis pertama pada penggunaan diagnostik USG dalam kebidanan oleh Sunden di 1964 (lihat di bawah), dan pekerjaan Marsal Karel pada pernapasan janin dan aliran darah.

Kerja yang berharga Edler telah diakui secara internasional. Dia terpilih sebagai ahli jantung Swedia yang paling penting di abad ke-20. Pada tahun 1977, Edler dan Hertz yang bersama-sama dianugerahi Penghargaan Lasker. Ini merupakan penghargaan yang didirikan pada tahun 1946 oleh Albert dan Mary Lasker untuk menghormati orang yang telah membuat kontribusi yang signifikan dalam penelitian dasar dan klinis. Ini adalah salah satu penghargaan paling penting di dunia yang mengakui prestasi ilmiah. Edler dikutip untuk merintis aplikasi klinis dari USG untuk diagnosis medis kelainan jantung. Hertz dikutip untuk merintis pengembangan teknologi USG dalam kedokteran. Banyak penerima beasiswa pergi untuk memenangkan Hadiah Nobel. sementara
Edler dan Hertz tidak cukup beruntung untuk melakukannya, banyak orang merasa bahwa ini adalah pengawasan utama oleh Nobel penghargaan komite
Saat itu Profesor Lars kepala Leksell departemen bedah saraf di Lund, telah melakukan upaya serius untuk menemukan sebuah alat baru untuk mendiagnosa hematoma subdural yang disebabkan oleh pukulan terhadap kepala. Pada tahun 1950 ia meminjam Kelvin-Hughes Mark 2B cacat-detektor. Pengalaman dengan instrumen ini sepakat dengan upaya sia-sia sama dengan Turner di Rumah Sakit Royal Marsden Kanker, Inggris. Leksell segera mengembalikan reflectoscope 2B Markus. Dia meminjam Elder reflectoscope Siemens dan mampu mendeteksi perpindahan yang jelas dari gema garis tengah. Ia melanjutkan penyelidikannya dengan alat Hughes Kelvin Mark 4, dan 1957 beralih ke transduser Krautkramer tunggal USIP 9.

AKF Sjovall, maka profesor kebidanan dan ginekologi, setuju dengan Leksell dan Penatua di 1957 (di atas meja makan siang) bahwa kegunaan dari metode gema pada awal kehamilan harus diselidiki. Karena itu ia mendorong salah seorang rekan yang lebih muda, Bertil Sunden, untuk menyelidiki sebuah jumlah kehamilan dengan echoscope Krautkramer. Deskripsi Profesor Ian Donald dari echoscope menghasilkan tampilan dua dimensi pada tahun 1958 segera mendorong minat Sjovall itu. Dia mengirim Bertil Sunden dalam kunjungan tiga minggu untuk Donald dan Smith Divisi Industri di Glasgow.
Karyanya di departemen Donald telah mengakibatkan pengiriman dari Diasonograph generasi kedua ® untuk Lund, dengan mana ia menghasilkan tesis doktornya pada penggunaan USG dalam Obstetri dan Ginekologi, dan melaporkan pengalamannya pada 400 kasus patologi pelvis. Makalah-Nya meskipun kurang tahu daripada Donalds sebenarnya dilengkapi beberapa temuan sangat penting dan gambar dalam perkembangan awal ultrasonografi panggul dan Kebidanan.
Sunden juga mempelajari efek berbahaya mungkin USG pada tikus hamil, dan tidak menemukan apapun. Tesis Sunden yang diterbitkan dalam terjemahan bahasa Inggris di Acta Obstetrica et Gynecologica Scandinavica sebagai suplemen halaman 180 pada tahun 1964. Ini merupakan sebagai "buku" yang paling awal di USG dalam Obstetri dan Ginekologi, meliputi peralatan, teknik pemeriksaan, efek biologis dan A-scan dan B-scan gambar.
Berikut ini adalah kutipan dari kertas Ian Donald di 1974: Sonar - Kisah dari Percobaan, dalam "USG di Pengobatan dan Biologi,, 1:2 109", di Bertil Sunden:

"..... Kemudian datang Dr Bertil Sunden dari Swedia sebagai murid pertama kami dari luar negeri Dia dengan kami sebulan dan. Kami menjadi teman baik. Aku mengajarinya semua yang saya tahu dan karir berikutnya di Swedia memiliki lebih dari yang dibenarkan ia menghabiskan waktu dengan kita. Beberapa tahun kemudian mencapai kehormatan besar saya untuk pergi ke Swedia untuk memeriksanya untuk Docent nya, setara MD, di ruang publik, dalam gaun malam penuh, dimulai pada hari Sabtu pagi jam 9.30 dan finishing tak lama sebelum pukul 2 siang. saat itu hampir sebanyak cobaan bagi saya karena baginya proses terbuka untuk umum Swedia pada umumnya, yang datang dan pergi sepanjang pagi sebagai roh, atau jeroan mereka pindah mereka.. Semua proses ini pemeriksaan luar biasa dilakukan dalam bahasa Inggris dan perlu untuk mengatakan Dr Sunden dianugerahi gelar oleh Universitas Lund dengan besar berkembang ...... "
Carl Hellmuth Hertz menjadi guru pendiri Departemen Pengukuran Listrik, Lund Institute of Technology di Universitas Lund. Hellmuth Hertz menerima beberapa hadiah dari hadiah Westrupska pada tahun 1963 untuk karyanya dalam biophysiology tanaman untuk hadiah Lasker untuk USG medis pada tahun 1977 bersama dengan Edler Inge.
Ada banyak hadiah lainnya dan penghargaan yang diikuti.
Kegiatan di bidang USG menciptakan permintaan untuk beberapa jenis printer yang cocok untuk pencetakan gambar warna. Ini membawa awal aktivitas baru. Hertz menemukan tinta cetak jet, metode untuk kontrol listrik dari tetesan kecil, yang memungkinkan dia untuk menaruh titik tinta pada selembar kertas pada sekitar satu juta detik. Ukuran pixel adalah 0,1 x 0,1 mm dengan saturasi warna secara terus menerus variabel dalam setiap pixel. Langkah pertama dalam pencetakan ink jet yang diambil selama tahun enam puluhan. Para mingograph umum - multi-channel tinta jet printer - dirancang oleh Elmquist dan umum digunakan di rumah sakit untuk pendaftaran EKG datang untuk melayani sebagai instrumen dasar suatu eksperimen pertama dibuat. Tujuan awal adalah bahwa plotter ink-jet akan menggantikan film konvensional untuk cetakan gambar medis, seperti x-ray, CT dan gambar USG, untuk digunakan di rumah sakit masa depan "digital"!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar